Tuesday, May 27, 2014

Membuat Logo Blog Keren dengan Photoshop

tutorial Membuat Logo Blog Keren dengan Photoshop

Tutorial kali ini berjudul Membuat Logo Blog Keren dengan Photoshop. sebelumnya maaf repost dari blog lama. ya karena idsmk juga satu author dan sebagai pelengkap kategori tutorial photoshop pada idsmk.
 dari artikel tersebut penulis menjelaskan cara / tutorial membuat logo sederhana clean ok menggunakan Adobe Photoshop yang teruji oleh itb dan ipb. *nglantur =D.

Dalam pembuatan logo blog kita bisa menggunakan banyak aplikasi, pada artikel berikut kita menggunakan Photoshop. Yooshh langsung saja kita ke TKP!

Tutorial Membuat Logo Blog Keren dengan Photoshop:


1. Membuat dokumen baru pada Photoshop: File > New / Ctrl+N, dan pada tutorial kali ini saya hanya menggunakan lebar 500 pixel dan tinggi 300 pixel. Sobat bisa membuat lebih besar atau lebih kecil untuk kebutuhan sobat. 




2. Membuat logo dengan Horyzontal Type Tool / T, perhatikan gambar. Dalam tutor saya menggunakan font Trebuchet MS dan saya setting seperti gambar. Untuk menambah artistik saya beri kesan bold pada sebagian huruf kata dan sebagian lagi normal. 



3. Memberi warna teks / Logo. Setelah kita memberi warna pada logo yang masi berupa teks. Kita konvert (merubah) teks menjadi Layer. Dengan klik kanan > convert to smart object / digabungkan dengan layer kosong. 

4. Setelah itu kita buat layer baru dengan nama efek light. perhatikan gambar. 
Kita akan membuat efek cahaya putih pada logo menggunakan Ellip marque tool. Kita setting sedemikian dan kita beri/blok warna putih. Seperti gambar. 



5. Pada layer efek light kita setting apacitynya menjadi 25 %, perhatikan gambar. Dan hasilnya akan seperti berikut. 


6. Karena kita akan membuat logo format .PNG / background transparan untuk blog/web maka kita hapus bagian tidak perlu pada efek light. Seperti gambar. Untuk mempermudah pengambilan dan penglihatan kita rubah dulu layer background menjadi hitam / ctrl+i. 


7. Kita kembali ke layer logo dan kita seleksi bagian luar, untuk menghapus sisa layer light kita kembali lagi ke layer efeklight dimana masih terseleksi daripada layer logo. Dan kita hapus, seperti gambar. 


8. Setelah semua ok, clear kita gabung saja layer logo dan layer efek cahaya tadi. 


9. Tambahkan deskripsi atau juga domain blog anda. 


10. Karena kita akan membuat logo format .PNG (background transparan) untuk blog maka kita hapus saja layer background, menjadi seperti berikut. 

11. Dan terakhir kita simpan, caranya klik File > Save As / Ctrl+alt+S, dan setting menjadi .PNG image, lalu ok/save.

sebelumnya maaf repost dari blog lama. ya karena idsmk juga satu author dan sebagai pelengkap kategori tutorial photoshop pada idsmk.

Kita sudah menyelesaikan Membuat Logo Blog Keren dengan Photoshop. semoga bermanfaat artikel dari saya terimakasih!

0 comments

Post a Comment

Mulailah berkomentar, untuk kemajuan blog idsmk bersama.

- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten
- Dilarang meyisipkan link aktif, Link aktif otomatis akan terhapus dan kami anggap sebagai spam

Terimakasih