Thursday, October 2, 2014

Logo dan Maskot Baru IDSMK Blog

logo idsmk

Logo dan Maskot Baru IDSMK Blog. Selamat malam, Sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pengunjung idsmk. baik pelajar, guru dan lain sebagainya, dan para pencari artikel yang kebetulan ada pada idsmk, sampai pengikut blog yang sering berkunjung dan update. Tidak lupa kawan blogger seluruhnya. (about IDSMK: Blog seputar pendidikan, budaya dan wawasan IT).

Pada posting kali ini saya membagikan Logo terbaru idsmk. Transformasi kali ini kami rubah total dari coloring, font dan maskot. Yap bisa kita lihat gambar diatas posting (cover).

Maskot Baru

sma smk animasi indonesia


Untuk mascot logo tidak jauh berbeda dari konsep sebelumnya, tidak lain dua pelajar SMU/SMK dengan seragam Putih Abu-abu. Dan tentunya pendewasaan karakter dari pada mascot. Selain itu 

Semoga logo baru ini membuka jalan baru untuk kemajuan blog idsmk, dan senantiasa turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa. Amiin.

Tujuan


Maskot idsmk bertujuan menjadi daya Tarik, estetika dan karakter has dari blog ini. Walau mungkin sedikit alay namun karakter has pada suatu blog saya rasa penting.

Kisah IDSMK


Sudah dua tahun lebih sejak blog idsmk dibuat. Awal idsmk berdiri adalah ketika saya masih duduk di bangku SMK, saya iseng membuat blog. Dan memang blog pertama saya termasuk blog anker dan lebay. Saya dulu gak punya tujuan dalam ngeblog mungkin hanya penasaran dan akhirnya menjadi hoby. Singkat cerita setelah saya lulus SMK saya membuat blog baru dengan domain idsmk.blogspot.com dan saya memulai kembali aktifitas blogging sejak awal, selain sekedar hoby tujuan saya bisa membagikan informasi yang bermanfaat dan turut serta dalam mencerdaskan bangsa. Saya mulai memosting dan memosting namun tidak lama. Baru 2 bulan saya lulus dan mulai ngeblog saya tinggal bekerja. Dan blog idsmk diteruskan saudara (adik) saya yang masih di bangku SMK juga. Bisa dibilang kami kurang aktif dan dalam mempublish, kadang sebulan sekali bahkan ada yang 3 bulan sekali. Dan bisa dibilang aktifits blogging kami terhenti. Meskipun kami jarang mosting kami selalu mengutamakan artikel yang berkualitas, original dan gak copas.

Setengah tahun yang lalu saya iseng buka akun Blogger (Google) saya. Waktu saya buka banyak debu dan sarang laba-laba berserakan, saking lamanya gak dibuka. Just Kidding. Dan pada waktu itu saya menyadari Statis blog idsmk meningkat pesat dan labil. Saya cek beberapa artikel idsmk sukses bertengger di halaman utama Search Engine Google, Mengingat sangat sengitnya persaingan kata kunci Google dari jutaan blog di dunia dan khususnya di Indonesia. Misal ada blogspot yang sudah bertengger di halaman utama dengan kata kunci tertentu sangat sulit bagi blogspot lain bisa muncul di halaman utama. Baca artikel saya tentang Tutorial Memulai (Langkah) Pertama Membuat Blog Berkualitas dan Mempunyai Trafik Tinggi.

Contoh saja pada Search Google kita ketik “Modul Multimedia” kemudian Search/Enter. Bisa kita lihat idsmk berada di peringkat teratas. Dan saya juga menemui beberapa blog lain yang membagikan artikel kami dengan sumber idsmk (backlink). Dari situlah semangat kami kembali bergairah dan Alhamdulillah selain hoby dan tujuan sekarang idsmk juga bisa di materikan walau bisa dibilang belum banyak Rupiah yang masuk.

Harapan Kedepanya


Untuk kedepanya idsmk Insyaallah akan selalu update. Kami akan mencari dan membagikan informasi yang semoga bisa bermanfaat Seputar pendidikan, budaya dan wawasan luas, membagikan pengalaman dan tidak lupa religius. Untuk seputar SMK (Materi Modul dll.) saya pasrahkan kepada saudara saya yang sekarang sudah lulus dan bekerja di SMK Negeri Lamongan. Khusus postingan tentang seputar SMK tentu kami akan menyampaikanya secara jelas, mudah dipahami dan semaksimal mungkin melengkapi, tidak asal kopas dari bahan ajar dan belajar.

thanks

3 comments:

  1. wah sukses selalu idsmk! logo dn maskotnya juga keren. keep bloging :)
    semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks mbak vita, makasih sudah sering berunjung dan mengikuti idsmk..

      Delete
    2. idsmk emang sesuatu sekali ceritanya jg patut ditiru, intinya gak boleh putus asa ya mas sigit, pengen punya blog sebagus ini tap blm sempet2 jg, terobosan logo dan maskot baru makin cakep mas sigit, sukses selalu!!!

      Delete

Mulailah berkomentar, untuk kemajuan blog idsmk bersama.

- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten
- Dilarang meyisipkan link aktif, Link aktif otomatis akan terhapus dan kami anggap sebagai spam

Terimakasih