Tuesday, September 16, 2014

Efek Kilat Photoshop Mempertajam Warna Foto

Tutorial Photoshop Efek Kilat Photoshop Mempertajam Warna Foto. sebelumnya maaf repost dari blog lama. ya karena idsmk juga satu author dan sebagai pelengkap kategori tutorial photoshop pada idsmk, sore ini saya akan membagikan sedikit ilmu photosop yang bagi saya ini adalah efek dasar dan paling sering digunakan di photoshop.

Yaa memang bukan tutorial master tapi semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk anda yang tertarik kedalam dunia magic photosop terutama efek-efek dasar.

Okeeh... seperti biasa tanpa banyak basa-basi langsung saja kita ke TKP! berikut tutorialnya:

1. Pertama tentunya buka dulu software Photoshop kita =))

2. Masukan foto/gambar yang hendak kita edit. seperti contoh saya dibawah ini:

 3. Efek pertama yang memang sangat umum dan saering digunakan pengguna photoshop adalahAuto Levels. pada menu bar klik Image => Adjustments => Auto Levels / Ctrl+Shift+L. dan hasilnya akan nampak seperti berikut:

smk n kalitengah

Auto LevelsSecara otomatis level warna akan di seimbangkan/dipertajam.

4. Efek satunya lai adalah Hue/Saturations. pada menu bar klik Image => Adjustments => Hue/Saturations.. / Ctrl+U. atur pewarnaan sesuai kebutuhan, lihat contoh gambar dibawah!



5. DONE! itulah tadi 2 efek kilat photoshop: mempertajam warna secara konstan. yang sering digunakan di dala dunia Photoshop.

sigit seo tutorial photoshop




Itu tadi hasil Efek Kilat Photoshop Mempertajam Warna Foto. Yaa memang bukan tutorial mastertapi semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk anda yang tertarik kedalam dunia magic photosopterutama efek-efek dasar. Ikuti tutorial photoshop idsmk yang lain, Terimakasih.........

0 comments

Post a Comment

Mulailah berkomentar, untuk kemajuan blog idsmk bersama.

- Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai isi konten
- Dilarang meyisipkan link aktif, Link aktif otomatis akan terhapus dan kami anggap sebagai spam

Terimakasih